Layanan Cloud

  • Merupakan suatu fasilitas penyimpanan data online/berbasis cloud untuk  unit kerja/fakultas/lembaga/staf/dosen yang ada di ISI Surakarta. Layanan ini seperti halnya googleDrive, atau aplikasi penyimpanan lainnya, yang membedakan adalah seluruh file/dokumen tersimpan di storage data center milik ISI Surakarta.
  • Aturan penamaan akun cloud : untuk dosen (tenaga pendidik) dan tenaga kependidikan adalah : nama/entitas@isi-ska.ac.id. Sedangkan untuk unit kerja/fakultas/lembaga : unitkerja/entitas@isi-ska.ac.id. Bagi entitas pengguna yang ingin memanfaatkan fasilitas ini, dapat mendaftarkan diri langsung ke UPT. TIK pada jam kerja, mengisi form yang disediakan dan akan ada panduan/penjelasan singkat terkait aplikasi.
  • Kapasitas yang diberikan untuk layanan cloud secara default adalah 8 GB, dan dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pengguna dengan mempertimbangkan resource ICT yang ada.
  • Konten/file/dokumen  digital yang ada di dalam layanan cloud menjadi tanggung jawab pemilik akun masing-masing. Dilarang menggunakan cloud ISI Surakarta untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku, menyimpan aplikasi berbahaya, dokumen yang mengandung spam/phising, dsb.
  • Layanan cloud ini bertujuan untuk kemudahan dalam transaksi penyimpanan data. UPT. TIK tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan data, kehilangan akibat kesalahan pengguna dan kerusakan/kegagalan sistem.