Apakah Office 365

Merupakan layanan/produk dari Microsoft Education yang dapat digunakan oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan di Institut Seni Indonesia Surakarta menggunakan domain Kampus

Apakah Sajakah yang ada di Office 365

Layanan yang ada di Office 365 A1 ISI Surakarta diantaranya : Versi web aplikasi Outlook, Word, PowerPoint, Excel,OneNote, sharePoint, dan Aplikasi Ms Team serta OneDrive. Akun Office 365 ISI Surakarta dapat dikonfigurasikan diperangkat yang bapak/ibu miliki.

*sangat direkomendasikan untuk aktivasi dan menggunakan office 365 hanya melalui perangkat/device pribadi (bukan perangkat yang bebas digunakan untuk umum)

**Website Apps pada Device Deskstop/Laptop dan Mobile Apps pada Device Android dan IOS

Aktivasi/Login Office 365

Informasi mengenai akun Office 365 A1 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan ISI Surakarta terdapat pada Aplikasi SIPADU – SISURSIP. Aktivasi atau Login akun Office 365 dapat dilakukan pada laman https://office.com

Buka laman office.com terlebih dahulu, kemudian langkah berikutnya sesuai dalam gambar tersebut :

  1. Klik tombol Sign in
  2. Masukkan akun (account) Office 365 pada form yang tersedia. sebagai contoh akun : pustika@isi-ska.ac.id
  3. Klik tombol Next
  4. Masukkan sandi (password) Office 365 pada form yang tersedia.
  5. Klik tombol Sign in

Apabila informasi akun dan sandi sudah sesuai/benar maka akan berhasil login dan menuju halaman awal (dashboard) Office 365.

Halaman Utama/Dashboard Office 365

Beberapa Aplikasi Microsoft Office 365 yang populer atau sering digunakan :

  1. Word
  2. Excel
  3. PowerPoint
  4. OneNote
  5. OneDrive
  6. SharePoint
  7. OutLook
  8. Ms Teams

Informasi Tambahan Lainnya

  1. Dimohon untuk bapak/ibu Dosen dan Tenaga Kependidikan di ISI Surakarta segera mengaktifkan akun office 365 A1, agar penggunaan dan/ pemanfaatan Office Education dapat maksimal.
  2. Bagi yang bertugas untuk mengelola akun unit kerja/fakultas/ dan organ lainnya dapat menghubungi UPT. TIK untuk memperoleh informasi akun office 365.
  3. Adanya layanan office 365 ini maka seluruh transaksi email dialihkan menggunakan Outlook, dimana sebelumnya menggunakan email zimbra.
  4. Masa transisi layanan nomor 3, direncanakan aktif pada tanggal 27 Agustus 2021. Akun email sebelumnya di https://mail.isi-ska.ac.id masih dapat diakses, namun tidak dapat digunakan untuk menerima dan mengirimkan email. Dihimbau untuk membackup dan menyimpan email/file attach di media penyimpanan lainnya jika ada yang bersifat penting/jika diperlukan.
  5. Seluruh pengguna layanan dimohon untuk dapat mengganti sandi/password default dan merahasiakannya, serta penggantian sandi/password secara berkala dikemudian hari sangat direkomendasikan.
  6. Mengabaikan dan tidak menanggapi email masuk yang bersifat spam/pishing dan sejenisnya. Dan tidak menggunakan email untuk kegiatan yang bersifat melanggar peraturan/SARA/hoaks/spam, dsb.
  7. Kebijakan lainnya mengenai layanan ini sesuai dengan persetujuan yang dikeluarkan oleh Microsoft Office 365 Education. Selain itu petunjuk penggunaan Apps Office 365 dapat mengunjungi halaman Support Microsoftklik disini

PC Desktop/Laptop :

Mobile :