Home / Berita / Gelar Rangkaian Ujicoba UTBK

Gelar Rangkaian Ujicoba UTBK

Sesuai rundown dari LTMPT Pusat, tanggal 9 Maret 2019 yang lalu ISI Surakarta sebagai salah satu PTN penyelenggara UTBK SBMPTN 2019 melaksanakan serangkaian ujicoba sistem UTBK yang digawangi oleh UNPAD selaku pengembang sistem UTBK.

Lokasi ujian yang menjadi tanggung jawab ISI Surakarta adalah Kampus II ISI Surakarta di Ringroad Mojosongo, SMA Negeri 2 Surakarta, SMA Negeri 3 Surakarta, SMA Negeri 6 Surakarta. Total ada 4 Server UTBK dan 415 PC Ujian.

Rangkaian ujicoba sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya, meliputi pelatihan bagi admin server UTBK, para admin IT ruang, dan serentaknya secara nasional ada di tanggal 9 Maret 2019. Hasilnya di tanggal tersebut acara ujicoba sistem UTBK 2019 sesuai rundown dari pusat dapat berjalan lancar, meskipun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di sisi kesiapan teknis dan non teknis, agar tidak dijumpai kendala pada saat hari H pelaksanaan.

Rangkaian pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019 yang berbeda format dari tahun sebelumnya, yaitu memiliki durasi yang panjang dan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu di bulan April s.d Mei 2019. Best effort tentu akan diupayakan, semoga tim pelaksana kegiatan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik dan optimal bagi peserta ujian.

About @adminTIK

Check Also

Sosialisasi dan Pelatihan SIPADU SIDOS v2.0 | EIS di FSRD

Upaya Peningkatan Kinerja Kampus, FSRD ISI Surakarta Adakan Sosialisasi Program EIS (Executive Information System) Bekerja …