Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi di Lingkungan ISI Surakarta

Wakil Rektor Bidang Akademik (Dr I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum) bersama jajaran Dekan, Kajur, Prodi dan UPT. TIK pada tanggal 16 Januari 2017 melaksanakan sosialisasi pengembangan Sistem Informasi sebagai langkah strategis pemberdayaan dan monitoring khususnya bidang akademik.

Pada kesempatan yang baik tersebut, UPT. TIK menyampaikan pengembangan platform baru SIPADU SIDOS 2.0 | SIAMA v2.0, pada saat itu juga disampaikan pula tahap awal pengembangan EIS (Executive Information System) yang sajian datanya terintegrasi secara terpusat dan sumber data diperoleh dari stakeholder terkait, serta dapat di akses oleh masyarakat luas. EIS juga mempunyai maksud sebagai informasi awal monitoring dan mendukung perencanaan pengambilan keputusan bagi manajemen di lingkungan ISI Surakarta.

Pengembangan sistem dan integrasi secara terpusat senantiasa diupayakan oleh UPT. TIK, dimulai diberlakukannya penggunaan sistem informasi berbasis online sejak 2009. Semangat menyediakan data secara real-time dan akurat harus menjadi semangat bersama di seluruh unit dan organ yang ada di ISI Surakarta. Target EIS kedepan akan menyasar ke sistem informasi khususnya SDM, yang nantinya menyajikan data histori, dan aktifitas setiap individu dosen dan pegawai.