Top 10 Pengguna Aktif Internet Sivitas Mahasiswa

Sejak April 2017, TIK ISI Surakarta menerapkan login wifi untuk akses internet di zona kampus 1 dan 2. Layanan tersebut bukan untuk menyulitkan pengguna, namun meningkatkan fokus layanan dan efisiensi penggunaan internet untuk sivitas akademika.

Wifi Login versi 1.1 sudah mendukung login wifi dengan akun mahasiswa yang ada di SIAMA (Sistem Informasi Mahasiswa). Atas kolaborasi sistem tersebut dapat di trace seberapa aktif mahasiswa dalam menggunakan internet di jaringan ISI Surakarta. Daftar 10 pengguna  diambil dari seberapa kontribusi durasi waktu, total download dan upload oleh akun yang bersangkutan (red : data sampai dengan 26 Oktober 2017). 

Sesuai dengan momen sumpah pemuda #BeraniBersatu, dimana mahasiswa merefleksikan generasi pemuda penerus bangsa, sehingga manfaatkan dan jaga dengan sebaik-baiknya fasilitas yang ada untuk meingkatkan prestasi demi kemajuan bangsa dan negara. Karena itu penting mulai saat ini bagi sivitas mahasiswa khususnya agar benar-benar menjaga akun masing-masing untuk tidak diberikan kepada yang berhak, agar tidak ada penyalahgunaan atau penyimpangan yang nantinya dapat merugikan pengguna. Pengembangan akan terus dilakukan sampai nantinya setiap pengguna hanya perlu sekali login di jaringan internet dan seluruh portal sesuai hak akses otomatis juga sudah terbuka (single sign-on). Sehingga ketika sudah login internet, maka apabila akses ke sistem lain Sistem Informasi Mahasiswa, Sistem Digital Library dan yang lain tidak perlu autentifikasi lagi. Mendekatkan dan menuju salah satu sisi BYOD (Bring your Own Device) melalui teknologi informasi.

Sampai dengan saat ini memang wifi login belum sepenuhnya digunakan, masih meninggalkan beberapa gedung yang belum diterapkan karena masih ada kendala teknis di lapangan. Mohon dukungannya agar UPT. TIK dalam waktu dekat dapat merealisasikan wifi login di semua area (#full 100% WiFi Login).