Tugas dan Wewenang

Tugas dan wewenang UPT. TIK tertuang dalam Permenristekdikti No. 17 Tahun 2016 tentang OTK dan Permenristekdikti No. 29 Tahun 2017 tentang STATUTA ISI Surakarta dan dalam tata peraturan lainnya. Secara umum mempunyai tugas, antara lain :

  1. Menyusun rencana strategis bidang pengembangan sistem informasi dan instrumen pendukungnya di lingkungan ISI Surakarta
  2. Melaksanakan perencanaan, pengelolaan, pemeliharaan dan standarisasi infrastruktur teknologi informasi dan jaringan terpadu ISI Surakarta.
  3. Melakukan perancangan dan pengelolaan, serta pengembangan kehandalan dan keamanan infrastruktur teknologi informasi baik dari sisi hardware, software dan pengguna.
  4. Melakukan pengembangan sistem informasi sebagai pusat data yang terintegrasi dan tersentralisasi di lingkungan ISI Surakarta
  5. Mensosialisasikan layanan sistem dan informasi kepada sivitas, serta meningkatkan tata kelola layanan sistem informasi yang responsif terhadap perkembangan jaman.
  6. Menjalin kerja sama dengan instansi atau prinsipal teknologi informasi dalam rangka pengembangan fasilitas dan layanan Teknologi Informasi, dengan berkoordinasi dengan unit terkait lainnya.