Bidang Kerja Divisi

Bidang Kerja Divisi

Tugas Divisi-Divisi UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi

Secara umum tiap divisi bertugas menyusun Rencana Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Utama, serta tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

Divisi Infrastruktur Jaringan dan Teknologi Informasi

  1. Melakukan perancangan, pengelolaan, dan pengembangan infrastruktur jaringan dan teknologi informasi di lingkungan ISI Surakarta.
  2. Melakukan perancangan dan pengelolaan keamanan sistem dan perangkat jaringan baik dari sisi hardware maupun software yang disesuikan dengan perkembangan teknologi secara global.
  3. Menyusun dan mengelola pengembangan sistem pencadangan data/backup system dan manajemen perangkat datacenter.
  4. Pengelolaan layanan teknologi informasi dan telekomunikasi lainnya (misal: e-mail, voIP, video converence, website CMS, dsb).
  5. Menyusun dan mengelola pengembangan keahlian dan ketrampilan SDM secara berkala.
  6. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan dan melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Divisi Pengembangan Sistem Informasi dan Integrasi Data

  1. Melakukan perancangan dan pengembangan, serta keamanan Sistem Informasi dan Integrasi Data.
  2. Melakukan koordinasi penyelarasan data dan informasi bagi sivitas akademika dan stakeholder, serta mengimplementasikan pangkalan data secara openless.
  3. Mengintegrasikan layanan sstem informasi terpadu ISI Surakarta, dan manajemen penyelarasan data dengan sistem eksternal (misal: PDPT, Simlitabmas DIKTI, dsb).
  4. Melakukan integrasi pengembangan layanan sistem informasi berbasis multimedia, serta digitalisasi aset dokumen seni, foto, audio, video sebagai sarana edukasi.
  5. Menyusun dan mengelola layanan/aplikasi teknologi informasi yang dilanggan oleh ISI Surakarta.
  6. Menyusun dan mengelola pengembangan keahlian dan ketrampilan SDM secara berkala.
  7. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan dan melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Divisi IT Support & Research Development

  1. Menyusun pengembangan dan pengelolaan layanan sistem informasi terpadu dan ICT ISI Surakarta bagi sivitas akademika dan stakeholder.
  2. Melakukan riset terhadap layanan informasi ISI Surakarta sebagai parameter pemeringkatan dan pusat referensi keilmuan perguruan tinggi secara elektronik.
  3. Merancang strategi dan pengembangan, serta implementasi keselarasan layanan informasi dan teknologi informasi ISI Surakarta mengikuti perkembangan global.
  4. Melaksanakan konsolidasi dan peningkatan partisipasi sivitas akademika ISI Surakarta terhadap pemanfaatan ICT dan mewujudkan perguruan tinggi yang openless secara elektronik.
  5. Menyusun dan mengelola pengembangan keahlian dan ketrampilan SDM secara berkala.
  6. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan dan melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.