UPT. TIK Persiapkan CBT SBMPTN 2017

Pada tahun 2017 ini bersamaan ISI Surakarta tergabung dalam SBMPTN 2017 PANLOK 44 Univ. Sebelas Maret Surakarta, UPT. TIK bersinergi menyiapkan amunisi untuk persiapan prosesi tes berbasis komputer (CBT SBMPTN). UPT. TIK tidak sendirian, namum berkolaborasi dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain sebagai lokasi penyelenggaraan CBT, dan stakeholder unit kerja terkait lainnya.

Tentu bukan pekerjaan mudah dalam persiapan menuju CBT, dimulai dari persiapan simultan di bulan April s.d awal Mei 2017. Harapannya pelaksanaan CBT pada tanggal 16 Mei 2017 di Institut Seni Indonesia Surakarta dapat terselenggara dengan baik dan lancar, sesuai arahan dari Rektor ISI Surakarta. Uji coba nasional pada tanggal 27 April 2017 yang lalu meskipun sudah pada tahap berhasil namun bukan berarti tidak menyisakan persoalan. Sehingga dari monitoring dan evaluasi ujicoba pada waktu itu secara bertahap disempurnakan, dan sembari menunggu perubahan sistem utama CBT SBMPTN dari panitia pusat.

Tanggal 27 s.d 28 April 2017 telah dilaksanakan ujicoba CBT dan cek list kesiapan perangkat server, jaringan LAN dan komputer pendukung di laboratorium komputer gedung 2 dan gedung 4 kampus 2. Tanggal 08 Mei 2017 telah di ujicobakan kesiapan genset di kampus 2 oleh otoritas unit kerja. Tanggal 09 Mei 2017 masa pembekalan bagi pengawas CBT, serta finalisasi kesiapan dan study case kendala pelaksanaan CBT.

Mohon dukungan dan doa, agar pelaksanaan CBT SBMPTN berjalan tertib dan lancar.