Siapa dan Mengapa Institutional Repository [03.17] ?

Share on ..........
Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+

Perkembangan Institutional Repository (IR) ISI Surakarta sejak diluncurkan April 2016 yang lalu memang belum banyak memberikan impact yang signifikan bagi lembaga. Namun segala daya upaya senantiasa di upayakan oleh tim IR yang digawangi oleh UPT. Perpustakaan. UPT. TIK berperan dalam pengelolaan dan pengembangan di sisi ICT berbasis online agar tetap eksis dan mengudara.

Selain itu sudah dicanangkan pula “Gerakan Unggah Karya Ilmiah dan Karya Seni Minimal 1 per-Semester”. Harapannya dapat memompa semangat dan memprovokasi sivitas kampus dalam melahirkan karya ilmiah maupun karya seni. Institutional Repository (IR) hakekatnya merupakan wadah seluruh karya ilmiah dan karya seni, serta produk pendukung instrumen pembelajaran dari sivitas kampus, oleh sivitas kampus, dan diharapkan memberikan kontribusi secara global khususnya bidang seni dan budaya. Dalam konteks IR secara kuantitas, bertambah atau tidak bergantung pada aktivitas serta kepedulian sivitas kampus sendiri.

Sampai dengan Maret 2017 [03.17] setidaknya sudah ada 930+ artikel/naskah yang sudah dipublikasikan. Tidak kurang dari 11.100+ yang sudah mengunduhnya. Serta berbagai varian file format dari text hingga audio sudah terpublikasi dengan baik melalui Institutional Repository.