TIK Hadirkan Trial Portal Login Akses Internet

Share on ..........
Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+

Kali ini TIK luncurkan trial “Portal Login Akses Internet versi 1.0” di Lingkungan ISI Surakarta. Terhitung besuk mulai April 2017 akan diupayakan adanya ujicoba portal login bagi pengguna akses internet di ISI Surakarta. Diberlakukan secara bertahap baik di Kampus 1 dan Kampus 2.

Apa itu Portal Login Akses Internet??merupakan parameter autentifikasi dengan user dan password yang telah ditetapkan bagi sivitas akademika ISI Surakarta yang akan menggunakan fasilitas wireless hotspot/Wi-Fi di lingkungan kampus. Pada awal ujicoba ini user/password masih bersifat global bagi pengguna (1 akun digunakan bersama-sama), namun secara periodik password secara random akan berganti-ganti. Sehingga diharapkan bagi sivitas selalu update informasi mengenai user/password akses internet melalui portal SIPADU (dengan akun masing-masing) SIPADU | SIAMA – DOSEN – STAF.

 

 

 

Gambar diatas merupakan tampilan laman untuk login akses pengguna internet di ISI Surakarta. Tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui user/passwordnya, karena seluruh akses ke domain *isi-ska.ac.id tetap bisa diakses, sehingga tidak mengganggu proses layanan data dan akses informasi yang ada di internal ISI Surakarta.

**Tahap awal portal login akses internet dapat dijumpai pada :

  1. Gedung Balai Sungging Prabangkara / Balai Ekspresi Kampus 2 pada SSID : gedSungging@isi-ska dan gedSungging[5]@isi-ska;
  2. Gedung Pendopo Ageng ISI Surakarta Kampus 1 pada SSID : gedPendopo@isi-ska dan gedPendopo[5]@isi-ska;
  3. Gedung Pascasarjana di ruang Seminar Kampus 1 pada SSID : rSeminar@isi-ska dan rSeminar[5]@isi-ska.

info SSID detil klik disini ….

Semoga pada pengembangannya TIK sanggup untuk menghadirkan portal login akses internet dengan autentifikasi berbasis user, sehingga setiap sivitas mendapatkan 1 akun akses. Demikian terima kasih.

 

 

Note :

  • apa itu SSID??secara gampangnya ya nama sinyal wireless yang muncul pada device Wi-Fi masing-masing;
  • pastikan dan menggunakan SSID yang dikelola oleh UPT. TIK ISI Surakarta (daftarnya akan segera kami rilis);
  • kenapa memilih SSID menjadi penting?karena saat ini mudah sekali menjadi perangkat broadcast SSID dengan HP sekalipun, sehingga dikhawatirkan ada pihak yang tidak bertanggung jawab membuat SSID dengan tujuan dan maksud jahat/diarahkan ke website spam/malware tertentu (dihimbau bagi pengguna Wi-Fi untuk selalu waspada dan berhati-hati);