Telkom Solo Endorse Workshop ICT ISI Surakarta

PT.TELKOM WITEL JATENG TIMUR SELATAN (SOLO) sebut saja “Telkom Solo” endorse acara workshop ICT khusus untuk ISI Surakarta yang diselenggarakan di Hotel Asia Solo, pada tanggal 19 November 2016. Acara workshop tersebut bertajuk “Merajut Asa Menuju Smart Campus with Mobility dan Enterprise Network”.

isi-surakarta-telkom

Telkom Solo menyelenggarakan acara tersebut sebagai bentuk konsen dan dukungan akan pengembangan ICT di level pendidikan. Komitmen dan kerjasama yang baik telah dibuktikan Telkom Solo dalam dunia pendidikan dan khususnya budaya bersama ISI Surakarta. Acara Workshop ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Wakil Rektor bidang I (Dr. Guntur., M.Hum) dan Manager EGBIS Telkom Solo (Raharjo, ST), dan dihadiri oleh Ka. UPT. Pusat Informatika (Citra Dewi Utami, S.Sn., MA) dan staf, ISI TV, dan dari Unit Rumah Tangga dan Perlengkapan.

guntur-isi-ska-rahardjo-telkom

Foto bersama Wakil Rektor I (Dr. Guntur.,M.Hum), dan Manager EGBIS TELKOM SOLO (Raharjo., ST)

Tema tersebut diangkat berlatar belakang dimana kebutuhan ICT di institusi pendidikan tidak dapat ditawar-tawar lagi, dan wajib tersedia dan tidak boleh abstain, karena saat ini teknologi adalah tulang punggung pengembangan dan eksistensi pendidikan. Setali tiga uang pengembangan ICT di lingkungan ISI Surakarta juga tidak pernah berhenti untuk disempurnakan demi kualitas layanan dan ketersediaan, namun bukan tidak berarti ada kendala dan halangan. Maka untuk mengurai dan mengatasi berbagai kendala diperlukan Brainstorming Pengembangan ICT di ISI Surakarta dengan menghadirkan beberapa pakar didalamnya.

Secara garis besar dalam workshop ini menyasar apa yang sudah dilakukan oleh ISI Surakarta menghadapi tantangan ICT global?, pengembangan yang dapat dilakukan oleh ISI Surakarta atas peralatan yang sudah eksisting, kebutuhan peralatan menuju smart campus with mobility dengan peningkatan peralatan Access Point, dan “hand on” terminasi fiber optik. Harapannya kerjasama yang telah dijalin ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan di tahun mendatang.

 img_20161119_093944-1

img_20161119_111751

img_20161119_131314 img_20161119_143919

  img_20161119_145132

 

 

Foto-Foto Dokumentasi Workshop