“Institutional Repository ISI Surakarta”

Alhamdulillah atas doa, dan dukungan seluruh sivitas akademika ISI Surakarta, hari Kamis 7 April 2016 yang lalu telah rilis sebuah portal informasi sebagai wadah publikasi online artikel, karya ilmiah, dsb bertajuk “Institutional Repository ISI Surakarta”.

Meskipun sebenarnya relatif tertingal dari sahabat ISI Jogja dan ISI Denpasar karena telah lebih dahulu memulainya. Namun tertinggal tidak mengapa, dengan uluran dan dukungan dari sivitas ISI Surakarta rasanya tidak mustahil untuk mengejar dan bahkan dapat melampainya (“tertinggal rasanya masih lebih baik dari pada ditinggal”). Tetapi pijakan yang lain sejak 2010 yang lampau ISI Surakarta juga telah memulai memiliki e-jurnal (elektronik jurnal) sebagai wadah publikasi jurnal yang ada di ISI Surakarta secara online dan masih running sampai dengan saat ini (kunjungi http://jurnal.isi-ska.ac.id).

IR2016-isi-ska.ac.id

Launching IR 7 April 2016 yang diresmikan Rektor ISI Surakarta (Prof. Dr. Sri Rochana W, S.Kar., M.Hum.), dihadiri PR1 (Dr. Guntur, M.Hum), PR2 (Dr. Sunardi, S.Sn., M.Sn), PR3 (Dr. Bambang Sunarto, S.Sen., M.Sn.), dan jajaran pejabat di lingkungan ISI Surakarta dan perwakilan mahasiswa adalah sebagai tambahan amunisi untuk mendongkrak lagi eksistensi ISI Surakarta. Namun hal tersebut juga belum merupakan akhir episode, karena masih di titik nol yang akan memiliki cerita panjang menuju sepuluh, seratus, seribu, sejuta, bahkan sampai tak terhingga.

*** “Institutional Repository ISI Surakarta hirarkinya bukan milik UPT. Perpustakaan, LPPMPP, Fakultas, Pascasarjana, apalagi UPT. Pusat Informatika, tapi milik seluruh elemen yang ada ISI Surakarta dari Dosen, Pegawai sampai Mahasiswa”. (***mengutip dari sambutan Rektor saat peresmian)

kunjungi IR ISI Surakarta : http://repository.isi-ska.ac.id