Fitur Baru “Pendaftaran KKN Mahasiswa di SIPADU”

Pendaftaran KKN Mahasiswa di SIPADU (Sistem Informasi Terpadu), merupakan langkah akselerasi yang dilakukan oleh LPPMPP dan UPT. Pusat Informatika ISI Surakarta. Langkah tersebut diambil setelah menganalisa kendala dari tahun ke tahun prosesi pendaftaran KKN Mahasiswa yang ada di ISI Surakarta.

Data mengenai riwayat akademik mahasiswa sudah terintegrasi dengan dosen, dan administrasi akademik di SIPADU, “mengapa hal ini tidak dimanfaatkan?”berlandaskan hal tersebut maka bulan April tahun 2016 ini pendaftaran KKN Mahasiswa dapat dilakukan sendiri secara online oleh mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan (mengurangi pendataan manual, memudahkan rekapitulasi, dan pelaporan).

fitur baru siama-isi-ska.ac.id

Gambar 1. Fitur di Sistem Informasi Mahasiswa SIPADU ISI Surakarta

Bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan saja dapat mengakses fitur tersebut melalui akun masing-masing di SIPADU. Setelah proses registrasi tersebut, selanjutnya form print out oleh mahasiswa diserahkan ke fakultas masing-masing. Verifikasi lanjutan akan diproses oleh pihak fakultas dan LPPMPP siapa saja yang lolos terkait kuota yang tersedia di tahun ini (info lebih lanjut dapat ditanyakan langsung kepada LPPMPP).

form-outputKKN-isi-ska.ac.id

Gambar 2. Form Output yang nantinya akan diserahkan ke Fakultas Masing-masing