Kunjungan ISBI Bandung Kali ke-2

Kunjungan PUSDATIN ISBI Bandung ke-2 di PUSTIKA ISI Surakarta

Sebuah sanjungan yang luar biasa kali ini datang dari Bandung, untuk kedua kalinya UPT. Pusat Informatika mendapat kunjungan dari PUSDATIN ISBI Bandung pada tanggal 22 Januari 2016. Misi kali ini masih sama seputar pengembangan ICT di kampus seni yang memiliki karakteristik berbeda dengan kampus yang lainnya.

IMG20160122161152

Dari ISBI Bandung ingin mengetahui lebih dalam dalam pengembangan ICT yang ada di ISI Surakarta. Pengembangan Sistem Informasi yang sudah di implementasikan khususnya siakad dan pelaporan PDDIkti yang ada di ISI Surakarta, serta pengembangan Infrastruktur yang sudah ada.

IMG20160122161158

Pihak ISBI bandung juga ingin menginisiasi adanya sebuah forum tentang ICT antar kampus seni di Indonesia. Dengan adanya forum tersebut diharapkan mampu menggerakkan dan menyetarakan pengembangan bidang ICT di kampus seni agar tidak tertinggal jauh dengan kampus umum yang lainnya.

Seperti kendala teknis yang mungkin dialami beberapa kampus seni lain, yaitu sulitnya penerapan ICT sebagai sarana pendukung dan penunjang pembelajaran, karena atmosfer yang dimiliki kampus seni sangatlah berbeda. Perkembangan global yang terjadi saat ini sudah pasti pemanfaat ICT tidak dapat dihindari. Dengan momentum tersebut diharapkan tidak ada lagi sekat yang membedakan pengembangan ICT di kampus seni dan kampus umum lainnya.

Potensi yang ada di kampus seni sebenarnya sangat besar, kampus seni memiliki hasil kekaryaan yang melimpah dan bersifat unik apabila dikelola dengan baik. Hasil kekaryaan tersebut yang nantinya dapat menjadi indikator promosi, riset, sekaligus pusat informasi seni budaya kekayaan Indonesia.