PUSTIKA Upgrade Fitur SIPADU

PUSTIKA Upgrade Fitur SIPADU (Sistem Informasi Terpadu) ISI Surakarta

Pada hari jum’at tanggal 22 Mei 2015, Pustika Upgrade Fitur SIPADU menggelar soft lounching tampilan dan fitur baru SIPADU (Sistem Informasi Terpadu), dalam sistem baru ini Dony Yuwono selaku salah satu Div. Pengembangan Sistem Informasi dan Integrasi Data mengubah struktur pemrograman dan tampilannya sehingga menjadi mobility friendly (sehingga pengguna di smartphone/gadget tidak kesulitan dalam mengaksesnya), dimana SIPADU merupakan induk/atau rumah besar bagi sistem aplikasi yang ada di ISI Sarakarta.

2015-05-23 10_56_16-

Kedepan sistem lain yang sudah terintegrasi di database pusat akan dikembangkan sedemikian rupa, sehingga diharapkan sistem menjadi sederhana dan hemat resource, mengurangi sistem macet pada saat pengguna banyak mengakses layanan tersebut.

Berbagai hal tersebut sejalan dengan program kerja jangka pendek UPT. Pusat Informatika s.d tahun 2019 yang telah dicanangkan Citra Dewi Utami S.Sn.,MA selaku Ka. UPT. Pusat Informatika. Tren dan tantangan kedepan yang dimiliki ISI Surakarta bidang ICT adalah bukan berapa banyak Sistem Informasi yang dihasilkan atau dibuat, melainkan menjadikan sistem tersebut benar-benar dijalankan oleh unit terkait sehingga menghasilkan data yang valid dan akurat. Selain itu di sisi PUSTIKA masih banyak tugas untuk melaksanakan perbaikan untuk menyempurnakan alur aplikasi dan algoritma pemrograman yang sudah ada, sehingga aplikasi dapat berjalan baik dan aman karena sistemnya online.