PUSTIKA Kembangkan Integrated Security System di Kampus II

Pada Awal Bulan Mei ini PUSTIKA kembali meluncurkan  sistem Integrated Security System di Kampus II Mojosongo ISI Surakarta dengan memanfaatkan perangkat CCTV dan IPCam yang sudah existing di area gedung Kampus II.

PUSTIKA mengintegrasikan perangkat tersebut ke jaringan LAN sehingga dapat di akses melalui PC/Laptop bahkan device smartphone melalui browser. Integrasi yang dilakukan oleh Pusat Informatika (PUSTIKA) meliputi konfigurasi ulang perangkat yang existing, dan dan mapping disisi jaringan.
isntegreated cctv ISI-SKA-

isntegreated ipcam ISI-SKA-

Meskipun terhitung sudah dapat berkolaborasi dengan jaringan yang ada di ISI Surakarta, namun kedepannya perlu ditingkatkan baik sisi perangkat CCTV/IP Cam dan perangkat pendukungnya seperti DVR/NVR yang memiliki banyak channel serta memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, dan dikembangkan lagi ke tingkat VMS (Video Management System), sehingga resource dapat dioptimalkan dan tidak memakan bandwidth besar karena ada sistem managemen yang baik. (“ujar salah satu tim pengembang integrasi sistem : Bintang Aditya S – Div. Infrastruktur Jaringan dan Teknologi Informasi”).

Dengan adanya integrasi sistem tersebut diharapkan mampu membantu monitoring aktivitas dan meningkatkan keamanan di Kampus II Mojosongo ISI Surakarta.