Pustika Kelola TV Kampus

Senin 4 Agustus 2014, Pustika menggelar rapat koordinasi perdana terkait dengan penyerahaan atas pengelolaan TV Kampus dari sebelumnya berada di bawah Lab Prodi Televisi dan Film. Hal itu karena salah satunya terkait dengan pendirian awal TV Kampus memang diinisiasi oleh UPT Pustika pada tahun 2010, yang kemudian disahkan oleh Rektor ISI Surakarta menjadi UPT TV Kampus pada tahun itu juga. Baru awal 2013 UPT TV Kampus dilebur, dan pengelolaan diserahkan ke Prodi Televisi dan Film. Hingga akhir 2013 aktivitas TV Kampus dan siarannya tetap mati suri. Awal 2014 UPT Pustika mencoba menghidupkan kembali siarannya dan alhamdulillah hidup lagi… “Bravo ISITV…!!!”

Pustika ISI Surakarta Juli 2014Atas : Bintang, Ade, Sartono, Kartiko, Chandra, Anggun
Bawah: Rokhim, Ranang, Istain, dan Dony

Dalam rapat tersebut, telah bergabung tim TV Kampus, Sartono dan Kartiko Nugroho S.Sn. Perpindahan tempat tugas keduanya berdasarkan Surat Penugasan Rektor ISI Surakarta Nomor 5011/IT6.1/KP.03.03/2014 tertanggal 2 Juli 2014. Kepala UPT Pustika, Ranang AS, menekankan pentingnya organisasi TV Kampus berjalan lagi dengan dukungan sarana-prasarana melalui pos anggaran rutin Pustika. Selain itu Nur Rokhim M.Sn yang ditunjuk menjadi koordinator ISITV ditugaskan bersama Sartono dan Kartiko untuk¬† menyiapkan program acara dan “berburu” koleksi audivisual di jurusan-jurusan di FSP sebagai bahan siaran. Dengan bergabung di Pustika, siaran ISITV berkembang menjadi dua sistem yaitu on-air dan online. Siaran on-air pada channel 9 VHF, sedangkan siaran online dalam format steaming video baik on demand maupun realtime. Terlebih Pustika telah memiliki “semacam Youtube” tapi versi ISI Surakarta

Selain itu, bergabung pula Ade Hidayat Santoso A.Md sebagai programmer baru Pustika, yang sebelumnya bertugas di UPT Perpustakaan. Dengan bergabungnya Ade, layanan sistem informasi di lingkungan ISI Surakarta akan semakin terintegrasi menjadi satu dalam Sistem Informasi Terpadu (SIPADU).