Pelatihan dan Sinkronisasi Data untuk Admin Operator Absensi Digital Terintegrasi

Pelatihan dan Sinkronisasi Data untuk Admin Operator Absensi Digital Terintegrasi

Tepatnya pada hari Senin, 30 Juni 2014 (pukul 09.00 s.d 13.00 WIB) UPT. Pusat Informatika (PUSTIKA)  menyelenggarakan pelatihan disisi operator admin pengolah presensi digital. Setelah melalui evaluasi bersama bahwa perangkat finger print pada bulan Juni sudah berjalan baik dan tidak dijumpai kendala yang berarti.

Sehingga secara berkesinambungan penting bagi pengelola absensi dan keuangan di lingkungan ISI Surakarta untuk memahami alur kerja dan tanggung jawab masing-masing divisi. Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Kepegawaian, Keuangan, dan Bagian TU Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa & Desain. Meskipun di PUSTIKA minim fasilitas sarana dan prasarana, namum perwakilan dari unit terkait tetap semangat untuk menjalankan sistem baru yang ditetapkan di ISI Surakarta.

IMG20140630091611 IMG20140630091634

IMG20140630102111  IMG20140630103844

Selain memahami alur kerja sistem dan pengoperasiannya, pada kesempatan tersebut juga digunakan untuk sinkronisasi data pegawai, karena pada saat migrasi dari data induk ke database presensi banyak dijumpai kesalahan seperti nama atau NIP. Sehingga harapannya secara bertahap data induk ISI Surakarta dapat bersinergi dan tepat guna.