Pustika MOU dengan SMAN 1 Pacet Mojokerto

Senin 9 Juni 2014 UPT Pusat Informatika (PUSTIKA) menerima kunjungan dari SMAN 1 Pacet Mojokerto yang terdiri atas Kepala Sekolah (Sutoyo S.Pd, M.Pd) dan 5 orang guru  (Arif Setiawan S.Pd dan lain-lain). Tim Pustika yang menerima terdiri atas Ranang AS (kepala), Chandra Aan Setiawan, Natasha Anggun, dan Bintang Aditya. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama antara Pustika dan SMAN 1 Pacet. Dalam diskusi tersebut, Pustika memamparkan manajemen jaringan dan sistem-sistem informasi yang sudah dihasilkan selama ini khususnya layanan akademik seperti SIPADU (Sistem Informasi Terpadu).

Selain mendapatkan paparan dari Pustika, rombongan SMAN 1 Pacet juga melihat-lihat data center (server) yang dikelola oleh Pustika. Tampaknya SMAN 1 Pacet berencana untuk memiliki data center untuk sekolahnya. Selain itu SMAN 1 Pacet berencana mengembangkan layanan akademik khususnya terkait dengan rapor siswa agar mudah terintegrasi dengan sistem data pada Dapodik. Untuk itu, usai lebaran depan, SMAN 1 Pacet akan mengirimkan gurunya untuk mendapatkan pelatihan selama seminggu di Pustika.

isi-surakarta-MoU SMAN 1 Pacet dengan Pustika-1isi-surakarta-MoU SMAN 1 Pacet dengan Pustika-2

Setelah usai diskusi di kantor Pustika, tim SMAN 1 Pacet diajak ke rektorat ISI Surakarta untuk melakukan penandatanganan MOU antara Pustika dan SMAN 1 Pacet di hadapan Pembantu Rektor I, Dr Guntur M.Hum. Selain itu juga ditandatangani MOU antara Jurusan Krita FSRD dan SMAN 1 Pacet dalam bidang pendidikan dan pelatihan batik.