Peningkatan Kapasitas Catu Daya

Terhitung tanggal 25 Nopember 2013, Pusat Informatika mendapat prioritas terkait peningkatan kapasitas catu daya kelistrikan di ruang server NOC dari divisi Kelistrikan Sub. Bag. Perlengkapan dan Rumah Tangga. Pengerjaan tersebut meliputi penggantian jalur utama kelistrikan dan pemasangan panel catu daya di ruang server.

2013-11-25 11.29.31  2013-11-25 11.30.42 Peningkatan kapasitas tersebut diharapkan berdampak pada kenyamanan layanan yang diemban oleh Pusat Informatika sebagai gerbang informasi ISI Surakarta baik bagi sivitas akademika maupun stakeholder lainnya, yang sebelumnya banyak dikeluhkan oleh pengguna karena pada kondisi tertentu layanan tidak dapat diakses karena ada keterbatasan infrastruktur kelistrikan di gedung Pusat Informatika.

Peningkatan kapasitas catu daya tersebut juga dialokasikan agar jalur utama menginduk pada sistem Genset yang dilengkapi ATS (Auto Transfer Swicth) sehingga apabila terjadi peak season listrik dari PLN (Pemadaman) maka sudah otomatis jalur berpindah ke Genset Utama.