Dosen Bisa Entry Nilai Akhir MK Secara Online

Pada hari Kamis 5 Januari 2011 bertempat di gedung Teater Kecil ISI Surakarta, Fakultas Seni Rupa dan Desain bekerjasama (FSRD) dengan UPT Pusat Informatika (PUSTIKA) menyelenggarakan sosialisasi layanan akademik yaitu Sistem Informasi Terpadu (SIPADU) bagi dosen di lingkungan FSRD. Layanan baru yang dikembangkan dalam SIPADU adalah dosen dapat memasukkan nilai  akhir matakuliah dan jumlah kehadiran mahasiswa, selain itu Dosen PA dapat melakukan 1) validasi KRS mahasiswa (termasuk membatalkan matakuliah), 2) memeriksa KHS (Kartu Hasil Studi) mahasiswa, dan 3) memvalidasi Transkrip Nilai.

Usai memasukkan nilai matakuliah secara online, dosen diwajibkan mencetak (print) lalu menandatangani dan  menyerahkannya ke Akademik Fakultas sebagai Dokumen Resmi nilai matakuliah yang diampu oleh dosen.

.
Dengan layanan itu memberikan kemudahan bagi dosen ISI Surakarta yang memiliki kesibukan tinggi misalnya sedang berada di luar negeri untuk muhibah seni, sehingga tetap bisa mengirimkan nilai matakuliah dan membimbing mahasiswa PA secara online. Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Dekan FSRD (Drs Suyanto M.Sn) mengetok (mensahkan) untuk diberlakukannya layanan baru tersebut pada Yudisium semester ganjil ini.