Website ISI Solo raih peringkat 79 dalam ‘Top University in Indonesia’

Untuk kedua kalinya website ISI Surakarta masuk dalam pemeringkatan ‘Top University in Indonesia’ versi 4ICU (4 International Colleges & Universities) sebagaimana dalam situsnya di http://www.4icu.org/id/. 4ICU merupakan lembaga internasional yang membuat pemeringkatan popularitas website perguruan tinggi se-dunia secara berkala.

Jika sebelumnya web ISI Solo mendapat peringkat 94 (edisi Januari 2011) dalam ‘Top University in Indonesia’ versi 4ICU , sekarang naik peringkat menjadi 79 (edisi Juli 2011). Capaian ini berkat semakin kompleksnya berbagai layanan informasi akademik yang disajikan online oleh Sistem Informasi Terpadu (SIPADU) ISI Surakarta, baik dalam bentuk karya ilmiah online maupun konten foto dan video streaming, yang telah berhasil dikembangkan oleh UPT Pusat Informatika (Pustika).

Capaian peringkat ISI Surakarta dalam ‘Top University in Indonesia’ versi 4ICU tepat berada di atasnya ISI Yogyakarta. Dalam pemeringkatan kali ini, ‘4 International Colleges & Universities’ hanya menyajikan sejumlah 154 perguruan tinggi terpopuler saja dari sekian banyak jumlah perguruan tinggi negeri/swasta yang ada di Indonesia. Meskipun demikian, perangkingan tersebut tidak sepenuhnya merepresentasikan kualitas maupun kuantitas dari kampus yang dinilai, melainkan perangkingan lebih difokuskan dari sisi seberapa banyak ketersediaan informasi yang didapat dari media internet, serta sejauhmana konsen pemanfaatan dan pengembangan terkait teknologi informasi yang ada.