Layanan SIAMA Mendekati Mahasiswa Berada

Mulai semester genap 2010/2011 ini, layanan Sistem Informasi Akademik (SIAMA) ISI Surakarta, diubah formatnya, yang semula berpusat di anjungan internet Pustika, berubah menjadi layanan dipusatkan di anjungan internet yang sudah tersebar di ruang loby jurusan dan fakultas. Bahkan di anjungan fakultas telah dilengkapi dengan printer dan kertas atas kerjasama dari admin fakultas, baik FSRD maupun FSP, sehingga mahasiswa tinggal mencetak saja.

Perubahan format layanan ini tidak lain dimaksudkan untuk mendekatkan layanan akademik online ke tempat mahasiswa berada, dan tidak perlu lagi datang ke Pustika. Khusus bagi mahasiswa yang bermasalah dengan KRS online-nya, dipersilahkan konsultasi ke Pustika agar mendapatkan bantuan yang diperlukan. Selain itu, dimaksudkan agar mahasiswa dalam memprogram KRS dapat langsung berinteraksi/konsultasi dengan dosen PA dan petugas administrasi fakultas terkait dengan konten layanan. Bagaimanapun Pustika hanya menangani tentang sistem/program dan bukan konten tersebut. Ibaratkan sebuah rumah, Pustika berperan sebagai developer aja sedangkan isian rumah tsb seperti meja kursi dipan almari adalah kewenangan admin fakultas.