Program “Pustika Keliling” ke Karawitan-Etnomusikologi

Dalam rangka memperkaya pangkalan data (database) ISI Surakarta, UPT Pustika memiliki program baru yaitu “Pustika Keliling”. Kegiatan tersebut dimaksudkan hunting data baik laporan penelitian, pengabdian, foto dan video kegiatan masing-masing Unit di lingkungan ISI Surakarta.

Segenap Tim Pustika melakukan kegiatan di tempat (on location) baik penggalian data, pengolahan data, maupun mengunggah (upload) data secara Online. Tim Pustika terdiri atas Ranang AS, Gunarti, Rokhim, Chandra, dan Pramesti.

Pustika Keliling edisi perdana dilakukan di Jurs Karawitan dan Jurs Etnomusikologi, pada hari Selasa 12 Oktober 2010 bertempat di gedung G lantai 1. Pada kesempatan itu langsung diterima oleh Kajur Karawitan, Bp. Suraji dan Sekjur Karawitan, Bp. Darno, serta Kajur Etnomusikologi, Bp. Sigit Astana. Basecamp kegiatan ditempatkan di perpustakaan jurusan Karawitan, dan berlangsung sehari penuh mulai jam 09.00 s.d. 15.00 WIB. Selain itu dibuka layanan konseling terkait dengan IT dan layanan SIPADU (Sistem Informasi Terpadu).