KRS Online masuki semester Ketiga dan Kedodoran

Kali ini layanan KRS Online memasuki semester ketiga sejak diluncurkan tahun 2009 lalu. Mahasiswa pun sudah mulai “melek” dalam memanfaatkan layanan tersebut untuk kegiatan akademiknya baik KRS maupun KHS. Demikian juga mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011. Hal ini merupakan perkembangan yang menggembirakan, apabila dibanding dengan empiris sebelumnya.

Kemajuan yang bagus di level mahasiswa nampaknya kurang diimbangi dengan peningkatan layanan jadwal kuliah dan entry datanya di level jurusan dan fakultas. Jurusan sebagai pembuat jadwal kuliah terlambat menyetorkan ke fakultas, dan admin fakultas pun terpaksa ikut terlambat meng-entry jadwal kuliah tersebut ke layanan online. Sebagai pembuat software, UPT Pustika pun ikut terpaksa memberi toleransi perpanjangan layanan KRS online jauh melewati Kalender Akademik yang telah ditetapkan institusi.

Sebenarnya Liburan Idul Fitri tidak menghalangi layanan KRS karena disajikan secara online, kalau entry jadwal dapat dilakukan tepat waktu. Semoga kedepan semua elemen semakin bersinergi agar layanan akademik kepada mahasiswa semakin bagus dan memuaskan. Amiin…

Sehingga mahasiswa tidak perlu lagi mendapatkan hadiah “Tanda Cinta”
(Ran)