Pelatihan TI bagi Dosen Karawitan

Pada hari Rabu 11 Agustus 2010, pukul 10.00 s.d 13.30 WIB., UPT. Pusat Informatika (PUSTIKA) ISI Surakarta kembali menggelar acara pelatihan bagi dosen. Peserta pelatihan Dosen dari Jurusan Karawitan Fakultas Seni Pertunjukan, dengan mengusung tema “peran teknologi informasi dalam pendidikan“.

Sasaran yang dibidik PUSTIKA utamanya adalah agar dosen mampu mengoptimalkan teknologi informasi sebagai pusat rujukan informasi dan pengolahan data. Acara kali ini terbagi dalam 2 sesi, yaitu :

  1. Pemaparan Aplikasi SIPADU (Sistem Informasi Terpadu) yang dapat digunakan dosen untuk melihat kegiatan akademik mahasiswa (KRS, KHS) sehingga dapat digunakan sebagai sumber acuan untuk memantau prestasi mahasiswa yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun, materi disampaikan oleh Dony Yuwono, S.Kom, MM. salah staf PUSTIKA.
  2. Pelatihan Blog bagi dosen, yang seyogyanya dapat meningkatkan efisiensi penyampaian informasi atau materi perkuliahan, dan nantinya diharapkan dari kegiatan Blog Dosen tersebut mampu membawa ISI Surakarta menjadi pusat rujukan informasi seni, materi blog disampaikan oleh Chandra Aan Setiawan, A.Md dan Nur Rokhim, M.Sn.

Peserta yang menghadiri acara ternyata melebihi kuota yang disediakan, bahkan Dekan Fakultas Pertunjukan Bp. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum juga berkenan hadir untuk memberikan teladan bagi dosen binaannya.

Pelatihan dibuka oleh Ibu Gunarti, S.Kar, MM.
(Kasubag TU. PUSTIKA)

Dosen Karawitan yang antusias mengikuti pelatihan

Meskipun tidak mendapatkan tempat karena membludaknya peserta,
namun dosen Karawitan tetap mengikuti pelatihan hingga selesai.